| CETAK INSTAN | FOTOBOX | PHOTOBOX | PHOTOBOOTH | TUTORIAL |

SOFTWARE

SPACE IKLAN

SPACE IKLAN
Klik untuk Pasang Iklan

SI KULIMIS

SI KULIMIS
SEPATU KULIT MURAH
"Chikalplus". Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 12 Desember 2012

PERWARNA ABSTRAK



Dalam tutorial Photoshop pertama ini, hasil yang akan didapatkan adalah seperti ini :
Langkah pertama buatlah sebuah dokumen baru dengan ukuran 800 x 600 px, dengan resolusi 300, dan warna foreground hitam. Seperti gambar berikut ini :
Kemudian buka foto yang bisa anda download di sini
Beri nama Layer 2 dan letakkan di atas layer background. Potonglah foto tersebut dengan menggunakan lasso tool. Sehingga hasilnya seperti berikut :
Duplicatlah layer 2 dan ubah blending modenya menjadi overlay
Download gambar ini sini yang akan berfungsi sebagai grunge, kemudian pilih edit flip vertikal dan letakkan di atas layer background.
Langkah selanjutnya adalah membuat sebuah layer baru dan letakkan di atas layer yang akan berfungsi sebagai grunge, ubah foregroundnya dengan warna #FFB2B2, ubah blending modenya menjadi overlay dan sapukan Rising Sun Brush, dan hasilnya kira-kira seperti berikut :
Pilih layer yang diisi brush dan layer yang berfungsi sebagai grunge dan merge kedua layer tersebut dengan menekat tombol ‘Ctrl + E’ pada keyboard.
Buatlah layer baru, dan letakkan di atas layer yang telah di merge tadi, kemudian klik kanan layer tersebut dan pilih blending mode, dan pilih gradient overlay dan ubah parameternya dengan Blend mode: Normal / Opacity: 60% / Gradient: Rainbow / Style: Radial / Angle: 112 / Scale: 100. Gunakanlah Galactic Brush, dan sapukan kira-kira hasilnya seperti berikut :
Buatlah layer baru kembali dan letakkan di atas layer brush. Terlabih dahulu buat layer yang baru dibuat dan layer grunge tidak terlihat dengan mengklik tanda mata di samping layer tersebut, dan sapukan Genishin Brushses 321 sized. Hasilnya adalah sebagai berikut :
Ulangi langkah tersebut dengan mengganti warna foregroundnya menjadi #E7B241 dan #C34FC4.
Duplicatlah layer tersebut dan ubah modenya menjadi overlay. Kemudian pilih layer normal, pilih Filter, Blur, Gausian Blur dan beri angka 1 pada parameternya. Ulangi langkah tersebut dengan menekan tombol ‘Ctrl + F’.
Selanjutnya buatlah 3 layer baru di atas layer yang diberi efek blur. Gambarlah pada masing-masing layer tersebut kupu-kupu dengan menggunakan buterfly brush pada special efect brush. Pada tiap layer menggunakan warna yang berbeda yaitu warna yang telah digunakan di atas.
Buatlah layer baru di bawah 2 layer obyek teratas kemudian gunakan Abstract Fractals Brushes sapukan di sekitar obyek tersebut selama kurang lebih 3x. Gunakan warna foreground dengan warna kuning.
Sekarang buatlah layer baru dan ubah blending modenya menjadi color. Dan pilih the soft brush, 200px sized. Sapukan dengan warna-warna yang berbeda sehingga tampak seperti berikut :
Langkah terakhir, buat layer baru, gunakan brush dari Genisis Brushes dan pilih 382 brush kemudian sapukan dan beri gradient rainbow dan putar 180°.
Demikian sedikit tips & trik untuk tutorial saya yang pertama di blog ini. Saya harap bisa bermanfaat bagi anda yang ingin selalu menambah wawasan dan keterampilan dialam membuat karya kreatif melalui photoshop.
Selamat mencoba...

0 komentar :

Posting Komentar

IKALAN PANJANG